Our Products | What we do

Karakteristik Bata ringan SAVIRCON:

  1. Beratnya hanya seperlima dari berat blok beton dan dapat mengapung di air.
  2. Dimensi untuk blok AAC lebih akurat dan terstandarisasi. Membutuhkan waktu konstruksi lebih sedikit sehingga dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan dengan demikian mengurangi biaya operasional.
  3. Produk jadinya memiliki lima kali volume bahan baku yang digunakan pada awal produksi, dengan kandungan udara sekitar 70%.
  4. Sangat efektif untuk daerah-daerah yang sering dilanda gempa bumi dan badai.
  5. Mudah dibentuk sesuai keinginan yang ditujukan karena memiliki sifat seperti kayu, blok-blok tersebut dapat dibentuk, dipotong dan dibor dengan alat-alat tangan.
  6. Memiliki ciri-ciri termal yang dapat menjaga stabilisasi suhu di dalam gedung, dan mengurangi penggunaan listrik (AC) secara keseluruhan yang dibutuhkan oleh gedung tersebut.
  7. Tidak mudah terbakar dengan tingkat UL api sekitar 4 jam dan tidak melepaskan gas beracun
  8. Anti rayap dan serangga dan tidak akan membusuk atau rusak, hal ini sangat bermanfaat dalam daerah-daerah tropis yang lembab.
  9. Karena struktur yang berpori-pori maka memiliki kemampuan untuk kedap suara dan mengurangi penyebaran suara.

Menunjukkan bahwa blok SAVIRCON – Teknologi AAC adalah alternatif lebih ringan dan lebih tahan banting. Menggunakan SAVIRCON – Teknologi AAC adalah alternatif yang lebih ekonomis disebabkan keringanannya memungkinkan kontraktor untuk mengurangi balok fondasi dan pancangan sebab keseluruhan berat bangunan lebih rendah. Ditambah lagi keistimewaan ringan dari AAC juga memperkenakan pembangunan gedung diatas lahan tanah yang diklasifikasikan lebih rendah. Tidak hanya itu keringanan blok SAVIRCON – Teknologi  AAC mempermudah pengiriman untuk mencapai proyek-proyek.

Ada 2 ukuran standar industri yaitu:
1. 60 × 20 × 7,5 cm = 111 potong/m3
2. 60 × 20 × 10 cm = 83 potong/m3
Berat: ± 600 kg/m3